Tips Trik Android Baru 2019

Cara Membuka File RAR yang Dipassword di Android Tanpa Aplikasi

AndroidBaru.info – Format RAR semakin populer, terutama di jaringan berbagi file dan situs torrent, karena format RAR memberikan kompresi yang lebih baik daripada ZIP. Dengan ukuran yang lebih ringan, membuat banyak orang memilihnya. Sebagai pengguna, Anda pastinya harus tahu cara membuka file RAR yang dipassword di android.

File RAR adalah cara terbaik untuk mengirim banyak file dengan mudah. Namun, dengan munculnya Data Sniffers baru-baru ini dan ancaman keamanan yang muncul, terkadang file RAR dienkripsi dengan password, sehingga hanya penerima yang ditujulah yang bisa mengakses dan membuka file tersebut.

Cara Membuka File RAR yang Dipassword di Android Online

Cara Membuka File RAR yang Dipassword di Android Tanpa Aplikasi

Jangan khawatir, mari kita cari tahu bagaimana cara membuka file RAR yang dipassword di android berikut ini.

Membuka dengan Situs Passwordonline.com

File RAR adalah bentuk arsip terkompresi yang digunakan pada PC berbasis Windows. RAR adalah salah satu cara paling populer untuk mengkompresi data, dan menyediakan pengarsipan sehingga Anda dapat memiliki beberapa file yang ukurannya telah diperkecil di dalam satu file RAR.

Format RAR dirancang oleh Eugene Roshal, seorang insinyur software dari Rusia. Adapun metode pertama untuk bisa membuka RAR yang dikunci dengan password adalah menggunakan situs Passwordonline.com itu mengharuskan Anda untuk mengunggah RAR dan menunggu email konfirmasi, caranya:

  1. Bukalah Browser di smartphone Anda.
  2. Setelah itu buka www.password-online.com
  3. Anda bisa mengklik tulisan “Here” dengan warna biru di bagian bawah
  4. Jika sudah, maka masukkan file RAR yang dipassword di tombol “Upload your encrypted file” dan pilih file RAR yang ingin Anda buka kuncinya.
  5. Masukkan alamat email Anda dua kali.
  6. Sekarang periksa email notifikasi yang dikirim oleh situs web dan aktifkan.
  7. Setelah itu, file RAR yang terkunci dengan password sudah bisa Anda buka.

Baca juga Cara Membuat File Zip di Android (Compress ZIP/RAR).

Via Online Hash Crack

Jika Anda telah mencoba menebak kata sandi beberapa kali dan masih gagal, Anda dapat memilih untuk menggunakan pembuka kunci kata sandi RAR online seperti Online Hash Crack. Alat unlocker online ini memungkinkan Anda memulihkan kata sandi lemah dari file yang tidak lebih besar dari 200MB.

Oleh karena itu, jika file RAR Anda kecil dan kata sandi Anda sederhana, Online Hash Crack layak untuk dicoba. Di bawah ini adalah panduan tentang cara membuka file RAR yang dilindungi kata sandi dengan menggunakan Hash Crack Online.

1. Buka browser di smartphone Anda dan kunjungi situs Online Hash Crack di www.onlinehashcrack.com

2. Setelah itu Anda bisa unggah file RAR  ke situs web dengan mengklik tombol “Browser” berwarna biru.

3. Kemudian, masukkan alamat email yang valid dan klik “Send”.

4. Setelah selesai mengunggah, situs akan memulai pemulihan kata sandi.

Meskipun cara ini tampaknya cukup mudah digunakan, kata sandi hampir tidak dapat dipulihkan dengan pemeriksaan gratis. Setidaknya, Anda memerlukan sedikit biaya untuk bisa membuka file yang di-password.

Baca juga Cara Mendinginkan HP Android yang Cepat Panas dengan Efektif

Baik menggunakan situs Online Hash Crack atau Password Online, Anda bisa mencoba salah satunya, mana yang paling bisa diandalkan di antara keduanya. Hanya saja, untuk versi gratisnya, Anda membutuhkan waktu yang cukup lama agar situs bisa membuka file tersebut.

Silahkan berlangganan ke layanan premium apabila memang sering membutuhkan kegiatan satu ini. Semoga ulasan mengenai cara membuka file RAR yang dipassword di android diatas bisa memberikan Anda manfaat.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Cara Membuka File RAR yang Dipassword di Android Tanpa Aplikasi silakan tulis melalui Formulir Kontak. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya dalam 24-48 jam.