Tips Trik Android Baru 2019
Cara Ekstrak File Zip di Android Menggunakan Aplikasi Zarchiver APK

Cara Extract File RAR & ZIP di Android secara Offline

AndroidBaru.info – Dikala anda mengunduh sebuah file dari internet, terkadang file yang anda download masih berubah file kompres. Misalnya yang paling umum adalah format .rar, .zip dan .iso. Lalu bisakah cuma dengan HP, kita membuka isi file rar atau lainnya tersebut? Baca deh cara extract file rar di Android secara offline tanpa koneksi internet dan tidak perlu akses root.

Jika yang dicara cara mengekstrak file rar atau zip di Android tanpa aplikasi, maka anda akan kesulitan. Daripada bingung dan nambah susah, pakai saja aplikasi unrar dan unzip untuk Android yang sudah ada. Jangan khawatir karena ukurannya sangat kecil, ringan dijalankan dan tidak memakan RAM gede.

Cara Ekstrak RAR / ZIP di Android Offline

Inilah cara mudah merubah file zip atau rar menjadi format sesuai isinya, misal saja untuk menjadi apk, iso, obb, dan jenis lainnya:

  1. Download dan install apk ZArchiver.
  2. Jalankan ZArchiver di HP Android.
  3. Di layar tampilan file manager, cari file rar / zip yang mau dibuka.
  4. Tekan pada nama file rar / zip dan pilih “Lihat” untuk membuka isinya.
  5. Kalau mau diekstrak, pilih menu “Ekstrak Disini” dan isinya akan muncul di bawahnya.

Nah, kalau mau di ekstrak ke luar folder atau ke dalam folder lain, bisa pilih opsi yang “Ekstrak ke <Archive name>“.

Baca : Cara Mengubah Video Menjadi MP3 di Android Paling Gampang

Dengan menggunakan aplikasi ektrak file yang dikomres di HP Android ini, ZArchivers, maka anda tidak perlu repot buka tutup komputer cuma buat extract rar dan zip.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Cara Extract File RAR & ZIP di Android secara Offline silakan tulis melalui Formulir Kontak. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya dalam 24-48 jam.