Tips Trik Android Baru 2016
Cara Instal Greenify Tanpa Root di Android One Lollipop

Tanpa Root, Greenify di Android One Bisa Hibernate Otomatis

ANDROIDBARU.INFO – Salah satu cara menghemat baterai smartphone Android adalah dengan menghentikan proses aplikasi yang sama sekali saat itu tidak digunakan (jarang dipakai). Jika memanfaatkan aplikasi task killer atau RAM booster, saya rasa aplikasi bukan dihentikan seterusnya (sampai dijalankan manual) tapi hanya dihentikan sementara dan akan berjalan kembali. Hal ini karena kebanyakan aplikasi task killer (atau RAM booster) itu tidak mampu melakukan tugas ‘Paksa Berhenti’ untuk setiap aplikasi.

Advertisement

Salah satu aplikasi yang mampu memaksa berhentikan proses aplikasi adalah Greenify. Beberapa saat yang lalu, Greenify dikenal sebagai aplikasi wajib untuk Android rooted. Tapi tidak dengan sekarang. Greenify pun dapat bekerja maksimal untuk menghemat daya baterai pada HP Android yang belum root sekalipun.

Terlebih pada perangkat Android Lollipop seperti Android One, ternyata Greenify mampu meng-hibernate semua aplikasi secara otomatis (selain system apps). Lalu, bagaimana cara instal Greenify di ponsel Android yang unroot? Dan, bagaimana pengaturan Greenify-nya?

Simak cara berikut untuk memasang Greenify di Android tidak root, studi kasus Nexian Journey 1 basis Android One Google dengan OS Lollipop 5.1:

  1. Pertama tentu saja download dan pasang aplikasi Greenify dari Play Store (versi gratis pun cukup. Tanpa Donation Package dan tanpa Xpose Framework).
  2. Jalankan Greenify. Tekan ikon + untuk memilih aplikasi yang akan di-Greenify (dihentikan paksa).

    Cara Instal Greenify di Android No Root dan Setting Greenify-nya

  3. Pilih aplikasinya, lalu tekan tombol centang untuk memasukkan aplikasi yang dipilih ke daftar aplikasi terhibernasi.
  4. Tutup Greenify, buka Setelan > Aksesibilitas > Grreenify (di opsi Layanan).

    Pengaturan Greenify di HP Android Tanpa Root Agar Bisa Hibernate Otomatis

  5. Aktifkan layanan Greenify, tekan OK saat muncul pesan peringatan.

    Cara Setelan Greenify Android No Root Auto Matic Hibernation

  6. Buka juga Setelan di atas tombol ON/OFF Greenify. Centang “Workaround for random talkin…“.

    Aktifkan Workaround for random talking... Greenify Unroot

  7. Sekarang kembali ke Greenify, tekan tombol Zzz untuk hibernate semua aplikasi terpilih secara otomatis.

Silakan coba di Android kesayangan Anda. Dengan menggunakan Greenify, saya merasakan perbedaan pada penggunaan baterai, dimana sekarang menjadi lebih hemat/irit.

Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, mari kita diskusikan bersama via komentar. Selamat mencoba dan semoga membantu ya 😉

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Tanpa Root, Greenify di Android One Bisa Hibernate Otomatis silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.