Tips Trik Android Baru 2016
Samsung Galaxy J5 Rooting App

Cara Root Samsung Galaxy J5 Tanpa PC Komputer

AndroidBaru.info –  Bagaimana cara mudah root Samsung Galaxy J5 4G LTE tipe SM-J500G? Tutorial Android kali ini akan memberikan langkah-langkah mudah rooting HP Android Galaxy J5 terbaru.

Advertisement

Akan diberikan 2 trik, yaitu cara root Samsung Galaxy J5 tanpa PC komputer dan cara root Samsung Galaxy J5 terbaru dengan komputer (jika cara pertama gagal). Anda bisa memulainya dengan mencoba yang rooting Samsung Galaxy J5 ini tanpa komputer terlebih dahulu.

Catatan:

  • Me-root Samsung Galaxy J5 bisa menyebabkan kehilangan garansi
  • Sebaiknya ketahui dahulu kelebihan dan KEKURANGAN root Android
  • Segala resiko yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab anda sendiri
  • Ikutilah setiap detail tutorial agar terhindar dari kesalahan.

Cara Root Samsung Galaxy J5 Tanpa PC Komputer dengan KingRoot APK

  1. Download aplikasi King Root
  2. Sebelum memasang, anda harus mengizinkan ponsel Android anda melakukan instalasi dari sumber luar. Caranya adalah buka Pengaturan > Keamanan > centang Sumber tak dikenal.
  3. Cari apk KingRoot yang sudah diunduh, biasanya berada di folder Download, gunakan aplikasi File Manager untuk mencarinya.
  4. Pasang KingRoot.apk, lakukan instalasi pada umumnya.
  5. Pastikan HP Android Samsung Galaxy J5 anda terhubung dengan internet, dan baterai minimal 40% atau sambil di-charge.
  6. Aktifkan “Perunutan USB” atau USB Debugging lewat Setelan > Opsi Pengembang > Perunutan USB dan juga Unlock OEM. Bingung? Cari tahu selengkapnya di halaman Cara Aktifkan Opsi Pengembang Jika Tidak Ada
  7. Jalankan aplikasi King Root.
  8. Tunggu beberapa saat, lalu ketuk pada lingkaran yang bertuliskan kata “Root“.
  9. Tunggu beberapa saat, pilih ‘Iya’ atau ‘Ijinkan’ jika muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Master/King User atau semacamnya.
  10. Jika notifikasi yang muncul berwarna hijau/biru, maka Samsung Galaxy J5 berhasil rooted.
  11. Matikan dan hidupkan kembali (restart/reboot) Gal J5 anda.
  12. Selesai.

Jika 100% sukses, anda bisa mengganti aplikasi King Master atau KingUser dengan SuperSU atau SuperUser sesuai selera anda. Namun sebenarnya fungsi aplikasi di atas adalah sama-sama me-manage akses penggunaan root di sistem Android Galaksi J5 anda.

Info: Jika anda telah melakukan update firmware, mungkin anda akan gagal dan mendapati error “Custom binary blocked by FRP“. Solusinya langsung gunakan cara kedua 😉

Jika gagal, cobalah tutorial root Samsung Galaxy J5 dengan PC komputer di halaman berikutnya [klik angka 2]

Baca selanjutnya →
Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Cara Root Samsung Galaxy J5 Tanpa PC Komputer silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.