Tips Trik Android Baru 2016
Root Android Dengan Framaroot

Cara Menggunakan Framaroot untuk Root Android

ANDROIDBARU.INFO – Istilah paling populer di dunia Android adalah “root“. Sederhananya, root bisa diartikan sebagai cara-cara untuk membuka hak akses super-user, sehingga pengguna Android bisa masuk ke dalam folder sistem OS Androidnya. Sama jika diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai “akar”, Android yang sudah rooted berarti sistemnya dapat dibuka sampai akar-akarnya.

Advertisement

Atau jika masih bingung, arti lebih gampangnya lagi adalah bahwa Anda bisa membuka, melihat, mengubah dan menghapus semua file, data, folder, dan sebagainya di dalam jeroan Android, semuanya terlihat.

Nah, cara paling mudah untuk me-root HP Android adalah menggunakan aplikasi Framaroot. Tanpa PC komputer, aplikasi Framaroot .apk mampu melakukan rooting hampir semua jenis Android dengan cepat, mudah dan aman.

Cepat karena hanya diperlukan waktu beberapa detik saja dan langsung muncul notifikasi status root-nya. Mudah karena bisa dilakukan tanpa PC komputer, langsung dari hape. Aman karena tidak ada masalah yang muncul, meski gagal tidak ada kesalahan fatal seperti bootloop.

Berikut langkah sederhana cara mudah root semua tipe Android dengan Framaroot tanpa komputer:

  1. Pertama unduh Framaroot terbaru dari laman resminya di framaroot.net, karena sampai artikel ini diterbitkan aplikasi root ini belum tersedia di Play Store.
  2. Sebelum memasangnya, buka Setelan > Keamanan > centang Sumber Tak Dikenal, tujuannya agar ponsel Android Anda diijinkan untuk menginstal aplikasi (APK) dari sumber diluar Play Store.
  3. Instal Frama Root dan jalankan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan untuk metode root-nya.
  5. Pilih salah satu yang berhasil untuk HP Android Anda, misalnya “Install Superuser” dilanjutkan dengan “Gandalf”.
    Tutorial Cara Mudah Root Semua Android Tanpa PC
  6. Jika berhasil akan muncul notifikasi “Success”.Sukses Root Dengan Framaroot
  7. Reboot ponsel Android Anda. Dan aplikasi Superuser/SuperSU sudah terpasang otomatis
  8. Anda dapat memeriksa status root Androidnya dengan aplikasi Root Checker.

Sebagai info tambahan, tidak semua metode exploit bisa digunakan, bahkan namanya bisa berbeda-beda, misalnya ada Boromir. Silakan Anda pilah-pilih saja sesuka hati untuk mencobanya.

Jika ternyata tidak ada yang berhasil, Anda bisa me-root Android menggunakan Kingo Root dengan bantuan komputer. Selamat mencoba.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Cara Menggunakan Framaroot untuk Root Android silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.