Tips Trik Android Baru 2016
Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth Tanpa Root

AndroidBaru.info – Tutorial cara mengirim aplikasi Android lewat bluetooth tanpa root bisa anda ikuti dengan mudah dan cepat tanpa bingung harus bagaimana langkah untuk memulainya. Karena di halaman ini anda akan dipandu mengenai cara kirim file APK aplikasi game Android via bluetooth, baik antar HP maupun dengan perangkat blue tooth lainnya seperti mengirim aplikasi Android ke PC komputer misalnya.

Advertisement

Untuk cara mengirim aplikasi atau games Android lewat bluetooth di sini akan membutuhkan aplikasi bantu, yakni aplikasi back up APK Android dan aplikasi file manager serta aplikasi pengirim file hasil pencadangan APK tersebut. Namun, kita tidak akan menginstal 3 jenis aplikasi tersebut, karena ada sebuah aplikasi Android keren yang mampu melakukan ketiga kerja itu dalam 1 aplikasi saja.

Tutorial Cara Mengirim Aplikasi dan Permainan Android Melalui Bluetooth Tanpa Root

Seperti disinggung diawal bahwa disini kita akan membuat back up APK atau dengan kata lain kita akan mengambil file aplikasi/games Android dalam bentuk .apk-nya. Kemudian, file APK dari aplikasi Android itu disimpan/tersimpan di memori HP Android pengirim.

Dari Android pengirim, akan digunakan sebuah aplikasi bantu untuk mengirimkan file APK Aplikasi Android menuju ke HP Android penerima. Di dalam smartphone penerima juga harus tersedia aplikasi manajer file agar nantinya bisa menemukan dimana letak kiriman file APK Androidnya. Sudah siap?

Kirim APK Android Lewat Bluetooth

  1. Pasang aplikasi bernama Apk Extractor melalui Play Store, gratis dengan ukuran file installer hanya sekitar 1,8 MB saja.
  2. Jalankan aplikasi APK Extractor di Android pengirim.
  3. Cari aplikasi Android apa yang akan dikirim melalui bluetooth ke penerima.
  4. Tekan ikon panah di samping kanan nama aplikasi yang ingin dikirimkan.
  5. Pilih menu “Bagikan“.
  6. Akan muncul pesan sedang mengekstrak, silakan tunggu hingga selesai.
  7. Selanjutnya pilih menu “Bluetooth“.
  8. Hidupkan bluetooth pengirim, dan juga bluetooth di Android penerima.
  9. Cari nama bluetooth HP Android penerima, dan pengiriman file APK akan berjalan.
  10. Proses pengiriman aplikasi Android lewat bluetooth pun berhasil dan selesai.

Langkah berikutnya adalah tentu saja di bagian HP Android penerima, yakni mencari kiriman file APK dari aplikasi yang dikirimkan. Gunakanlah aplikasi manajer file seperti ES File Explorer dan semacamnya yang bisa didownload secara gratis melalui Play Store.

Hot Download:

5 Games Shooter Android Terbaik Saat Ini

Nah, agar bisa memasang aplikasi Android dalam bentuk APK, Anda harus mengatur setelan Android terlebih dahulu. Baca caranya di: Cara Install Aplikasi Android (.apk) dari Sumber Luar Play Store 😉

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth Tanpa Root silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.