Tips Trik Android Baru 2016

5 Aplikasi Android Berdampak Buruk Pada Baterai dan Sebaiknya Dihapus

AndroidBaru.info – Aplikasi-aplikasi yang disediakan untuk perangkat ponsel pintar atau smartphone ber-OS Android sejatinya memang diciptakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan sebuah teknologi.

Advertisement

Akan tetapi, ternyata tak semuanya aplikasi yang ada atau terpasang di HP Android justru membawa manfaat. Bisa dibilang, lebih banyak dampak buruknya daripada kebergunaan aplikasi tersebut.

Lihat saja: Aplikasi Penghasil Uang di Android dan Aplikasi Pemberi Pulsa Gratis di Android

Lalu, apa saja sih aplikasi Android yang berdampak buruk merusak baterai dan sebaiknya dibuang? Simak ulasannya di bawah ini!

5 Aplikasi Android Yang Berdampak Buruk Bikin Boros Baterai Lebih Cepat Habis

#1 Aplikasi Cuaca

Dampak Buruk Aplikasi Ramalan Cuaca di AndroidNamanya saja aplikasi cuaca, bisa dipastikan aplikasi ini merupakan suatu alat bantu untuk menampilkan prakiraan cuaca secara langsung di layar Android anda.

Aplikasi cuaca memang terlihat sangat berguna, terutama bagi anda yang rutinitasnya bepergian ke luar rumah setiap saat.

Akan tetapi, saat musim kemarau sepertinya aplikasi cuaca Android tak begitu bermanfaat. Begitupun saat penghujan, banyak orang yang lebih penting selalu menyiapkan jas hujan / mantol dibandingkan untuk membaca ramalan cuaca sebelum berpergian ๐Ÿ˜€

#2 Aplikasi Peningkat Kinerja dan RAM

Dampak Buruk APlikasi RAM Booster Manager Task Killer di AndroidDari namanya memang begitu hebat aplikasi semacam ini. Tapi setelah menggunakannya, mungkin sebagian besar pengguna tidak merasakan kelebihan yang drastis dari kinerja HP Android kesayangan mereka.

Bagaimana tidak, dengan embel-embel RAM booster dan task killer, bukannya akan membuat smartphone berjalan lancar tanpa gangguan, tapi malah bikin HP jebol baterai dan kurang responsif akibat tidak adanya memori cache yang tersimpan di sistem Android.

Penting! Android itu ponsel pintar, jadi tak perlu ‘lah anda memasang aplikasi semacam ini ๐Ÿ˜‰

#3 Aplikasi Anti Virus

Dampak Buruk Aplikasi Antivirus for AndroidWaw! Benarkan Android bisa terserang virus? Jawabannya mungkin beragam. Tapi, tahukah anda bahwa Google merancang sistem operasi Android dengan memperhatikan penuh keamanan pengguna?

Sebagai gambaran, aplikasi antivirus di Android saat bekerja sangat-sangat menguras RAM dan daya baterai. Mengapa? Karena aplikasi semacam ini akan melakukan scanning seluruh data aplikasi yang terpasang. Padahal, bisa dibilang aplikasi ini hanya “menerka” saat menemukan tipe file asing, kemudian dianggaplah sebuah virus.

Bagaimana jika “terkaan” aplikasi ‘asing’ itu ternyata justru sebuah file yang penting bagi kinerja ponsel Android?

#4 Aplikasi Peta (Maps)

Dampak Buruk Aplikasi MAP AndroidBenarkah anda membutuhkan sebuah aplikasi peta untuk Android? Jika memang anda suka berpetualang setiap hari, dan sama sekali tidak tahu jalan, mungkin aplikasi map bisa berguna.

Tapi tahukah anda bahwa banyak orang yang ‘nyasar’ walaupun sudah punya Android ber-map? Dan kemudian justru bertanya ke orang sekitar secara langsung? ๐Ÿ˜›

Dan, aplikasi peta online di Android seperti ini sangatlah menguras daya baterai, jamin deh batre jadi boros beud!

#5 Aplikasi Browser Bawaan

Dampak Aplikasi Browser Bawaan AndroidTak jarang produsen smartphone Android memberikan sebuah aplikasi browser bawaan yang sudah tertanam di sistem Android sedari pabrik. Namun, tidak semua vendor Android tetap memberikan update terhadap aplikasi perambah web tersebut.

Jadi, jika anda bertahan memakai browser default pabrikan Android, bisa jadi anda tidak memakai sistem standar keamanan online di aplikasi browser tersebut. Coba beralihlah ke aplikasi Google Chrome for Android yang lebih aman dan up to date ๐Ÿ™‚

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk 5 Aplikasi Android Berdampak Buruk Pada Baterai dan Sebaiknya Dihapus silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.