Tips Trik Android Baru 2016
Tutorial Root Lenovo A6000 Sukses

Unboxing / Hands-on LENOVO A6000 4G Bahasa Indonesia

ANDROIDBARU.INFO – Awal tahun 2015 Indonesia menggebrak pasar gadget terutama smartphone Android dengan hadirnya beberapa ponsel keren. Sebut saja Google Android One, Polytron Zap 5 dan kini Lenovo A6000.

Advertisement

Lenovo A6000 merupakan salah satu ponsel Android dengan dukungan jaringan 4G LTE terbaru yang mampu beroperasi dengan baik di frekwensi Indonesia. Itu menurut vendornya.

Dan berikut beberapa foto hands-on setelah unboxing Lenovo A6000, yang saya kutip dari laman Kompas Tekno. Seperti diberitakan, Lenovo A6000 dijual secara online seharga 1,5 jutaan.

Lenovo A6000 memiliki faktor bentuk candybar yang sudah menjadi standar smartphone Android masa kini. Tampilannya terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang menghiasi.

Bagian depan ponsel ini pun terlihat datar dengan tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi “home”, “menu”, dan “back” di bagian bawah layarnya yang berukuran 5 inci (1280×720).

Tiga tombol ini hanya memiliki label berwarna abu-abu yang agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight.

Unboxing Lenovo A6000 new tampak depan

Unboxing Lenovo A6000 casing belakang

Sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapixel bertengger di sisi atas layar seperti biasa.

Kamera utama memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, serta diletakkan di bagian pojok kiri atas punggung perangkat.

Ketika digenggam, A6000 terasa ringan, mungkin karena sebagian besar cangkang tubuh smartphone berbobot 128 gram ini memang terbuat dari bahan plastik.

Ada sedikit kesan ringkih, terutama di bagian cover belakang yang bisa dilepas untuk mengakses kompartemen di bagian belakang.

Selain sepasang speaker bersertifikat “Dolby”, di sini terdapat baterai (2.300 mAh), dua buah slot SIM card, dan sebuah slot micro-SD.

Hands on Lenovo A6000 tampak samping

Hands on Lenovo A6000 tampak atas

Lantaran semua komponen di atas ditempatkan di balik cover belakang, sisi-sisi penggiran Lenovo A6000 pun terlihat bersih.

Hanya ada tombol pengatur volume dan tombol daya di sisi kanan yang gampang diraih karena ukuran perangkat yang tidak terlalu besar, serta port konektor micro-USB dan jack audio 3,5mm di sisi bawah.

Secara keseluruhan, tampilan fisik Lenovo A6000 boleh dibilang terkesan mengedepankan fungsi ketimbang bentuk dan simple, sedikit banyak mencerminkan kelas harganya.

Lenovo A6000 HP Android 4G LTE

Smartphone Android 4G LTE Murah Indonesia Lenovo A6000Jeroan Lenovo A6000 diperkuat deretan komponen aktual yang mencakup prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, serta media penyimpanan 8 GB.

Prosesor tersebut sekaligus memberikan kapabilitas koneksi jaringan 4G LTE untuk pengguna Lenovo A6000. Ponsel ini memang mendukung jaringan berkecepatan tinggi yang telah mulai digelar di Indonesia tersebut.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka Vibe UI ala Lenovo.

Seperti antarmuka yang digunakan oleh beberapa pabrikan asal Tiongkok lainnya, Vibe UI meniadakan app drawer yang biasanya menyimpan seluruh icon aplikasi Android.

Semua icon, folder, dan widget pun ditampilkan di home screen. Cara ini mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi, namun membuat tampilan layar jadi agak sesak oleh icon.

Hands-on Lenovo A6000 Ponsel 4G LTE Murah 2015

Performa A6000 sendiri terasa meyakinkan saat dipakai menjalankan beberapa aplikasi ringan. Prosesor Snapdragon 410 yang tertanam di ponsel ini pun seharusnya masih cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai game terkini dengan sedikit penyesuaian.

Lenovo A6000 saat ini dijual secara eksklusif seharga Rp 1,5 juta melalui toko online Lazada yang akan kembali membuka sesi pre-order pada 25 Maret 2015 ini.

Lenovo berencana akan turut menjual A6000 di toko-toko retail offline, namun belum memberikan kepastian jadwalnya. [Bibit via Kompas Tekno]

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komentar untuk Unboxing / Hands-on LENOVO A6000 4G Bahasa Indonesia silakan tulis melalui Formulir Kontak, lewat Facebook Like atau Halaman Google Plus AndroidBaru.info. Harap diperhatikan bahwa pesan Anda akan direspon secepat-cepatnya 24-48 jam.